mind technology

Dunia pikiran masih menjadi sesuatu yang menarik untuk dibahas. Misteri dan seluk beluk dunia pikiran sampai sekarang belum sepenuhnya terjamah. Salah satu yang menarik adalah tentang kecanggihannya.

Dalam hal ini, kerap kali kita mendengar istilah “mind technology” atau “teknologi pikiran“. Namun barangkali kita belum sepenuhnya paham, yang mana sih yang dimaksud dengan mind technology itu?

Nah, diartikel ringan kali ini, saya akan bahas tentang apa itu mind technology? Dan seperti apa perannya dalam hidup kita?

Mind Technology Adalah…

Mind Technology adalah sebuah istilah yang digunakan untuk mempelajari seluk beluk pikiran. Di sebut sebagai teknologi, sebab kecanggihan pikiran tak kalah hebatnya dengan kecanggihan teknologi digital yang ada sekarang.

Banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa pikiran kita memiliki keunggulan yang sangat dahsyat.

Dan karena itulah, banyak sekali dari kita yang tidak mendayakan pikiran itu. Kerap kita membatasi kemampuan pikiran kita sendiri. Padahal sejatinya pikiran kita itu tak terbatas loh.

Kita menganggap diri kita kurang pintar lah, kurang kreatiflah, kurang berpendidikanlah.

Padahal sebenarnya masalahnya bukan di pikiran kita. Kita sendirilah yang membatasi kemampuan itu. Dan itu kita percaya.

Sejatinya jika diberdayakan pikiran, kita bisa melakukan hal-hal luar biasa yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya.

Mengapa ada orang yang genius, ada pula orang yang bodoh?

Sampai di sini barangkali banyak yang bertanya, lantas kalau kita semua punya potensi yang sama, mengapa ada istilah IQ? Mengapa ada orang yang dikategorikan sebagai orang genius sebab terlahir dengan berkat memiliki IQ yang tinggi?

Sementara ada sebagain orang yang karena kurang beruntung, malah mendapatkan nilai IQ yang minim?

Albert Einstein misalnya, dikenal sebagai salah satu ilmuan paling genius yang pernah hidup di bumi. Namun bukan karena ia memiliki IQ yang super tinggi.

Sejak kecil Einstein selalu bermasalah dengan beberapa mata pelajaran di sekolah. Ia dianggap nakal dan bodoh, sebab sering membolos. Karena itu Ia sendiri tidak tamat SMP.

Menurut sebuah study yang dilakukan oleh para ilmuan di University of Western Ontario, mengungkapkan bahwa apa yang selam ini disebut sebagai IQ faktanya adalah sebua mitos belaka.

Tidak ada pengukuran kecerdasan manusia hanya berdasarkan angka IQ ini.” Kata Dr. Adrian Owen, yang memimpin penelitian ini.

Ringkasnya, kecerdasan manusia tidak bisa diukur dari sebuah angka IQ. Potensi dan kemampuan pikiran manusia sejatinya sangat cerdas.

Kunci Memberdayakan Potensi Pikiran

Mind Technology, mengajarkan kepada kita bahwa pikiran dan otak adalah salah satu ciptaan Tuhan yang paling hebat. Baik dari segi hardware (otak) maupun dari segi software (akal pikiran).

Barangkali kita sudah sering mendengar tentang bagaimana manusia selama ini hanya menggunakan 10% dari kemampuan otaknya.

Kenapa kita hanya menggunakan segelintir?

Sejatinya kita bukannya menggunakan sebagian kecil otak kita. Hanya saja, yang benar adalah 90% kemampuan dan kerja otak “belum diketahui” fungsinya.

“Belum diketahui fungsinya” bukan berarti tidak berfungsi.

Nah, kunci paling utama dalam memberdayakan otak dan pikiran adalah, dengan menginstal program-program yang memberdayakan. Persis pada teknologi komputer.

Komputer bekerja sesuai dengan program yang terinstal di software-nya. Jika programnya adalah untuk “menulis” maka ia akan bekerja untuk menulis. Begitupun program-program yang lain.

Di otak, program-program itu terinstal di dalam pikiran (software). Lebih tepatnya pikiran bawah sadar.

Program-program diotak bisa berupa:

  1. Kebiasaan
  2. Keyakinan
  3. Nilai-nilai
  4. Kreativitas
  5. Memori
  6. Respon
  7. Emosi
  8. dll

Nah, kenapa ada orang yang hidupnya berujung menjadi orang yang gagal? Itu karena ada program dalam pikirannya yang membuat ia merasa bahwa ia adalah orang gagal.

Ketika program itu bekerja, maka ia akan bekerja membuatnya menjadi orang gagal.

Poinnya adalah: pikiran bekerja sesuai dengan programnya.

Contoh lain, mengapa ada orang yang takut ketinggian? Karena ada program dipikirannya yang mengatakan ketinggian itu berbahaya.

Pertanyaannya, darimana program itu ia dapatkan?

Banyak hal. Bisa jadi dari pengalamannya di masa kecil ia pernah terjatuh dari ketinggian. Sehingga terekam di pikirannya sebagai pelajaran bahwa ketinggian itu membahayakan. Atau barangkali ada virus yang menginjeksi pikiran itu. Virus itu bisa berupa ajaran atau didikan dari orang lain yang salah.

Apakah Program Di Pikiran Bisa Di-Install Ulang?

Persis seperti komputer. Program di pikiran juga bisa di-instal ulang.

Bagaimana caranya?

Ya, kita harus datang ke programmer. Orang-orang yang ahli dan punya kompetensi di bidang ini.

Seorang programmer komputer, bisa menghapus program jahat, dan membuat program baru di dalamnya. Begitupun seorang mind programmer.

Dengan bahasa pemrograman tertentu, seorang mind programmer, akan membantu anda menghapus program-program jahat di pikiran anda. Dan menggantinya dengan program baru yang lebih memberdayakan.

Butuh bantuan mind programmer?

Silahkan hubungi saya melalui WA 0821-8789-0423

Edward Rhidwan | Mind Programmer – Hipnoterapis

Author

Blogger & content writer. Menulis seputar bisnis, marketing, personal growth, konten marketing, career dan hal-hal menarik lainnya. Suka ke warung kopi. Tapi tak begitu suka kopi.

Write A Comment