Webinar “Digital Branding Strategy” Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Edward Rhidwan Pembicara di Webinar UNJ Jakarta

Sabtu, 6 Agustus 2022, saya berkesempatan menjadi pembicara webinar pada event “National Seminar Inspreneur Edupreneur Festival 2022″ yang diselenggarakan oleh teman-teman dari Himpunan Mahasiswa Prodi Teknologi Pendidikan – Universita Negeri Jakarta.”

Webinar ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan informasi terkait bagaimana menciptakan potensi kewirausahaan di era digital serta peranan digital branding dalam pengembangan bisnis di era digital untuk anak-anak muda.

Baca juga: Pelatihan Optimasi Digital Marketing Kementrian Koperasi UKM RI

Pada webinar tersebut saya diminta membawakan materi seputar “Digital Branding Strategy to Drive Sales through integration of Social media and E-Commerce“.

Adapun beberapa hal yang saya sampaikan adalah:

  • Apa itu marketing, branding dan selling serta bagaimana perannya dalam bisnis
  • Contoh-contoh dalam melakukan digital branding dan marketing
  • Tantangan yang akan dihadapi
  • Serta strategi sukses membangun branding melalui social media dan e-commerce

Social media dan e-commerce menjadi salah satu kunci sukses dalam membangun bisnis dan brand di era digital ini, terutama karena jumlah penggunanya yang kian hari kian massive.

Sebagai calon entrepreneur kita perlu memanfaatkan platform-platform digital ini dalam membangun bisnis dan brand. Serta yang paling penting mampu mendatangkan cuan dan potensi penghasilan yang tinggi.

Acara yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut, juga menghadirkan pembicara lain, Yakni Belinda Azzahra, S.E. Yang merupakan supply chain analyst dari Johnson & Johnson. Membawakan materi seputar “Create creative and innovative Entrepreneurial Opportunity in the Digital Era.” Yakni bagaimana membangun potensi dan spirit entrepreneur bagi kalangan anak-anak muda di era digital ini.

Webinar Digital Branding Strategi UNJ

Acara kemudian ditutup dengan game dan penyerahan sertifikat pembicara.

Tinggalkan komentar